Soto Jamur Instan (SOTOJI)

 

sotoji


Hari minggu tanggal 19 februari 2012 menjadi hari yang istimewa untuk saya karena pada saat itu saya mendapatkan kabar bahwa telah ada suatu karya bernama soto jamur instan. atau sotoji. Tak lama kemudian saya pun langsung meluncur ke TKP karena pada waktu itu produsen soto jamur instan atau yang biasa dikenal dengan sotoji tengah melakukan promosi melalui komunitas blogger depok atau yang biasa dikenal deblogger.org. Dengan rasa penasaran saya pun mencoba membuka situs tersebut dan sungguh takjub dengan suatu karya yang bisa dikatakan asli Indonesia karena soto sendiri merupakan makanan khas dari Indonesia walaupun berbagai daerah juga memiliki makanan yang serupa dengan perbedaan ciri khas sotonya masing-masing akan tetapi produk soto yang ditawarkan oleh sotoji pun agak sedikit berbeda dengan ciri terdapatnya jamur tiram yang kita tahu memiliki sejumlah manfaat serta sotoji pun menawarkan rasa yang lebih nikmat dan lezat ketika tersentuh lidah . 

Karena dengan rasa penasaran yang tinggi saya pun mencoba mengirim alamat rumah dengan tujuan  untuk mendapatkan produk sotoji yang sebenarnya ingin mencoba kelezatan rasanya yang sudah terlihat dari gamabr kemasan sotoji.

sotojisotoji

Tiba saatnya pada hari rabu tanggal 22 februari 2012 kiriman telah datang ke alamat rumah saya sewaktu saya tengah berada diluar kota. Setelah pulang dan tiba dirumah pun saya tidak sabar untuk mencoba  membuka bungkusan kiriman dan segera mungkin menikmati kelezatan sotoji yang sebenarnya sudah saya tunggu kedatangannya dari tiga hari yang lalu. Dengan rasa penasaran pun saya membuka bungkusan tersebut dengan perlahan nampaklah pemandangan indah dari dalam bungkusan. Tak lain dan tak bukan adalah sotoji dalam bungkusan warna hijau tersusun rapih dengan berjumlah tiga buah.

sotoji

Setelah membuka kemasannya saya terlebih dahulu memastikan produk ini dengan memperhatikan sejumlah kandungan-kandungan yang tercantum dalam belakang kemasan sotoji. waw ternyata kandungannya pun tidak terlalu bahaya untuk dikonsumsi apalagi ini terbuat dari sejumlah jamur tiram yang bermanfaat bagi asupan gizi tubuh manusia dan tidak bukan memiliki efek lebih bagi kesehatan tubuh seperti :

  1. Menurunkan kolesterol darah.
  2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  3. Mengatasi gangguan pencernaan dan hati.
  4. Kaya vitamin dan mineral serta protein.
  5. Melancarkan peredaran darah.
  6. Menghambat virus HIV-AIDS.
  7. Pencegah hipertensi
  8. Mencegah kanker (sumber)


sotoji

Kandungan dalam kemasan sotoji pun cukup terjamin halal bagi umat muslim serta keabsahannya dengan adanya stempel dari MUI dan telah terdaftar sebagai produk makanan sehat melalui DEPKES RI dengan Nomor P-IRT 804321011186 yang diproduksi oleh PT. TRI RASTRA SUKSES SEJAHTERA dengan memiliki  kandungan gizi yang bisa menjadikannya pelengkap lauk disaat sedang makan makanan berat.

  1. Takaran saji 1 bks                70 g
  2. Jumlah sajian per kemasan   1
  3. Protein                                  3 %
  4. Karbohidrat                          60 %
  5. Lemak                                  9 %
  6. Energi total                           296 kkal


Dengan memiliki komposisi yang sebagian besar dari produk-produk alami menjadikan saya lebih terbuka mata untuk segera mencicipi kelezatan dari sotoji langsung dengan komposisi sebagai berikut : 

  1. Sohun
  2. Jamur tiram
  3. Bumbu
  4. Minyak soto
  5. Cabe bubuk


Menjadikan saya tidak ragu untuk mencoba soto jamur instan tersebut. Setelah melepas penat saya pun langsung memasak sotoji dengan cara yang telah tertulis dalam belakang kemasan sotoji sebagai berikut : 

  1. Rebus sohun dan jamur tiram kedalam 400 cc (2 gelas) air mendidih selama 2 menit, sambil di aduk-aduk
  2. Sementara sohun dan jamurdirebus, siapkan bumbu, minyak soto dan cabai bubuk kedalam mangkok.
  3. Campur sohun dan jamur tiram beserta kuahnya kedalam mangkok yang sudah ada bumbunya, aduk hingga merata
  4. Soto jamur tiram lezat siap dihidangkan dan dinikmati bersama keluarga anda sebagai lauk pelengkap nasi.


Waw rasanya tak sabar untuk menikamati lezatnya sotoji dengan aroma sotonya yang khas menusuk-menusuk hidung serta kuahnya yang sedikit kental. Akhirnya saya pun menghabiskan sotoji tersebut dengan lahapnya tanpa tersisa hingga tetes kuah terakhir. Lezat, gurih dan rasanya yang enak membuat saya ketagihan dan menghabiskan tiga buah sekaligus dalam satu harinya. Benar-benar saya tidak percaya dengan rasa asin dan gurih yang pas dalam setiap kelezatan sotoji membuat saya jatuh cinta dengannya.

Demikian pengalaman saya.





Bagaimana denganmu???





Berani coba lezatnya sotoji????





Silahkan kunjungi sotoji.com untuk mendapatkan produknya!!!

Rating: 5
Soto Jamur Instan (SOTOJI) 4.5 5 Fuadditiya Imaspadi Muharam Hari minggu tanggal 19 februari 2012 menjadi hari yang istimewa untuk saya karena pada saat itu saya mendapatkan kabar bahwa telah ada sua...

Share Artikel Ini : Facebook Google+