Contoh Surat Pribadi

 

Contoh Surat Pribadi » The FIM Site kali ini akan sedikit berbagi info mengenai Contoh Surat Pribadi. Surat pribadi adalah sebuah surat yang sifatnya tidak resmi dan hanya untuk kepentingan individual. Berbeda dengan jenis surat lainnya, seperti surat lamaran pekerjaan, surat pernyataan atau pun surat peringatan. Surat pribadi biasanya hanya berisikan teks biasa yang ditulis secara non formal.

Salah satu contoh jenis surat pribadi adalah surat yang dikirimkan seseorang kepada saudara atau sahabatnya. Karena bersifat pribadi, maka format penulisan surat pribadi tidaklah menuntut anda untuk menuliskannya dengan ketentuan yang banyak seperti halnya membuat sebuah surat yang bersifat formal.

Meskipun demikian, surat pribadi bukan merupakan surat formal, namun ada baiknya anda tetap memperhatikan beberapa hal agar surat tersebut tidak terkesan banyak kesalahan dalam penyusunannya dan juga tidak mengurangi nilai estetika dari surat tersebut.

Berikut adalah contoh surat pribadi

===================================================================


Sahabatku Melani                                                                                       Jakarta, 6 Juni 2012
Jalan Merpati 3
di
Medan

Assalamualaikum Wr.Wb.

Halo,apa kabar,baik baik saja kan mel? Aku dan keluargaku dalam keadaan sehat walafiat. Mudah mudahan keadaanmu juga sama seperti kami disini.

Apa di Medan hujan terus sepanjang hari? Di Jakarta hampir setiap hari hujan lho. Disini aku mulai merasa bosan dan jenuh Mel apalagi disini sudah hujan, lalu lintas semrawut dan bising. Rasanya aku ingin segera keluar atau berlibur sejenak disana. Setidaknya untuk menghilangkan rasa yang tidak enak ini.

Oiya Mel, minggu depan kan udah mulai libur sekolah, apa kamu punya rencana liburan ke luar kota? Kalau tidak aku ingin berkunjung ke rumahmu. Aku ingin melihat indahnya keindahan kota Medan dan berlibur bersamamu.

Sekian dulu surat dariku kapan-kapan kita sambung lagi. Kutunggu balasan suratmu.
                                                           
Wassalamualaikum Wr.Wb.

Sahabatmu,
ttd
Putria Ningsih

Contoh Surat Pribadi 4.5 5 Fuadditiya Imaspadi Muharam Contoh Surat Pribadi » The FIM Site kali ini akan sedikit berbagi info mengenai Contoh Surat Pribadi. Surat pribadi adalah sebuah surat y...

Share Artikel Ini : Facebook Google+