Pilihan Olahraga Selama Menstruasi

 

Pilihan Olahraga Selama Menstruasi
Selama masa menstruasi, penting bagi Anda untuk berhati-hati tentang bagaimana memilih jenis olahraga.

Memilih aktivitas fisik yang terlalu berat selama fase folikuler dapat memberikan tekanan bagi tubuh, sehingga menyebabkan nyeri atau cedera. 

Olahraga ringan bisa meringankan kram (dismenore) dan kembung. Sirkulasi darah yang melalui tubuh Anda juga dapat meringankan sakit kepala dan pelepasan endorfin, yang membantu Anda menyingkirkan suasana hati yang kacau atau tertekan. Bahkan, olahraga selama menstruasi bisa mengekang nafsu makan brutal, terutama junk food.

Karena itu, cobalah olahraga ini selama menstruasi;

Aerobik
Selama menstruasi, banyak wanita mengalami penurunan energi dan gairah nge-gym. Cobalah latihan aerobik ringan di rumah. Aktivitas fisik ini dapat membantu Anda mendapatkan energi karena aerobik dapat meningkatkan kadar norepenephrine dan dopamin Anda, yang memerangi bad mood.

Yoga
Jika Anda enggan memilih latihan aerobik, coba pilih yoga. Karena relaksasi merupakan kunci untuk mengilangkan gejala periode yang menyakitkan. Yoga memfokuskan pada teknik pernapasan dan relaksasi yang dapat mengurangi stres dan meringankan kram, meningkatkan aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh dan menenangkan sistem saraf.

Jogging
Jika merasa kondisi badan Anda tidak terlalu 'rewel', tak ada salahnya untuk jogging. Endorfin dari tubuh akan dilepaskan selama latihan cardio yang dapat membantu Anda mengalahkan rasa sakit selama menstruasi. Kalau malas pergi ke tempat fitnes, coba berlari di atas treadmill.

[sumber]
Pilihan Olahraga Selama Menstruasi 4.5 5 Fuadditiya Imaspadi Muharam Selama masa menstruasi, penting bagi Anda untuk berhati-hati tentang bagaimana memilih jenis olahraga. Memilih aktivitas fisik yang terla...

Share Artikel Ini : Facebook Google+