Tips Meningkatkan Page view Blog

 

Tips Meningkatkan Page view Blog » The FIM Site kali ini akan sedikit berbagi info dari kami yang disponsori oleh MASFIM.com | Portal Informasi Terkini. Page view merupakan jumlah tampilah halaman yang diakses oleh visitor atau pengunjung ke sebuah website atau blog. Dimana semakin tinggi pageviews yang didapat oleh sebuah blog dari jumlah pengunjungnya, maka akan menunjukkan semakin bagus kualitas isi/konten blog tersebut. Selain faktor dari konten blog yang mempengaruhi jumlah tampilan halaman masih ada banyak hal yang sangat mempengaruhi tingginya jumlah tampilan halaman. Banyak sebuah blog  yang mempunyai vistor ribuan per harinya, namun dari jumlah pengunjung tersebut page view yang didapat tidak akan bedah jauh atau bisa dibilang hampir sama dari jumlah visitornya, ini menunjukkan bahwa setiap pengunjung rata-rata hanya melihat satu halaman saja dan tentunya ini dapat diartikan kualitas blog tersebut kurang baik, baik dari konten atau dari segi desain templatenya yang terlalu berat untuk loading.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan pageview dengan berkelipatan dari jumlah pengunjung atau visitor blog Anda.
  1. Desain Template Blog
    Gunakanlah tempalate dengan desain sedarhana agar loading blog cepat. Blog yang loadingnya berat tentunya akan mengurangi minat pengunjung untuk membuka halaman lainnya.
    Berikut tips agar memiliki desain template yang nyaman untuk pengujung:
    a. Gunakan background dasar blog putih (saran), karena mengingat kualitas jaringan setiap pengunjung tidaklah sama, terkadang isi konten blog sudah terbuka namun belum dapat dibaca oleh pengunjung karena background post belum terbuka, akibat warna background sama-sama gelap dengan warna teksnya.
    b. Kurangi penggunaan javascript yang tidak begitu penting bagi blog, seperti jam dan script lainnya, karena penggunaan javascript sangat mempengaruhi kecepatan loading halaman blog.
    c. Sesedikit mungkin memasang banner terutama yang menngunakan javascript
    d. Tempatkanlah widget sebaik mungkin agar mudah dilihat oleh pengunjung, seperti menempatkan Populart post, Artikel terbaru di sidebar blog dan Artikel terkait dibawah posting.

  2. Buat Judul Post yang menarik
    Jangan asal buat judul, buat sebaik-baik mungkin agar pengunjung tertarik untuk membacanya. Jika mengunjungi sebuah blog kemudian Anda mengklik salah satu judul artikel, hayoo mengapa anda membukanya.?? jawabanya karena Anda tertarik atau penasarn ingin tahu isi artikelnya.

  3. Kualitas Postingan
    Apa itu kualitas??? pastinya Anda sudah tahu apa itu kulaitas. buatlah sebuah artikel yang baik, jangan copas, tidak menipuh dan tentunya sudah menargetkan artikel yang akan Anda tulis  akan banyak diminati oleh oarng untuk membacanya.

  4. Kuantitas Postingan
    Selain kualitas artilkel, kuantitas postingan juga sangat mempengaruhi banyaknya jumlah page views, karena bagaimana mungkin Anda bisa mendapatkan page view yang banyak sedangkan jumlah artikel Anda sedikit. Sebab itu perbanyaklah jumlah artikel yang berkualitas jika ingin mendapatkan page view yang  banyak.

  5. Internal link
    Buatlah internal link yang mengarah kepostingan Anda yang lain jika postingan tersebut memiliki hubungan atau berkaitan dengan  artikel lainnya.

  6. Postingan Serial
    Postingan serial yaitu artikel yang bersambung, atau sebuah postingan yang tidak mungkin anda tulis dalam satu halaman. Ini tentunya akan sangat berpengaruh terhadap jumlah page views.
Tips Meningkatkan Page view Blog 4.5 5 Fuadditiya Imaspadi Muharam Tips Meningkatkan Page view Blog » The FIM Site kali ini akan sedikit berbagi info dari kami yang disponsori oleh MASFIM.com | Portal Infor...

Share Artikel Ini : Facebook Google+