Sejarah mengenai Lingerie

Sejarah mengenai Lingerie » The FIM Site kali ini akan sedikit berbagi info dari kami yang disponsori oleh MASFIM.com | Portal Informasi Terkini. Apakah sudah banyak yang mengetahui asal mulanya Lingerie itu yang banyak di jual lingerie di toko-toko pakaian? Ketika kata tersebut di ucapkan, memang masih tabu oleh masyarakat secara umum. Sebelum di bahas mengenai Sejarah Lingerie, ada baiknya mengerti apa itu Lingerie terlebih dahulu. Lingerie adalah istilah untuk pakaian dalam yang modis dan memikat. Asalnya dari kata Perancis “linge” yang artinya “bisa di cuci” dan “lin” yang artinya “linen”, bahan yang di pakai untuk pakaian dalam pada waktu itu sebelum di kenal bahan katun. 

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/d/d4/Iva_Grijalva_Pashova_in_lingerie_02.jpg  

Dalam Bahasa Perancis, yang di maksud Lingerie adalah semua pakaian dalam untuk semua gender. Tapi dalam Bahasa Inggris, Lingerie khusus ditujukan untuk pakaian dalam yang didesain menampilkan figur erotis. Biasanya berbahan Lycra, Nylon, Satin, Renda, Sheer, atau Sutera. Jadi bukan sekedar pakaian dalam biasa yang di kenakan oleh wanita.

Memang wanita saat ini mengenakan Lingerie bertujuan untuk menggoda pria sebelum berlanjut ke hal "itu". Beberapa pria banyak yang berselera terhadap pemakaian Lingerie untuk wanitanya, akan tetapi terdapat pula pria yang tidak memiliki selera yang sama. Lingerie pada umumnya dapat di kenakan oleh wanita sebagai pakaian dalam. Tapi sedikit yang mengetahui sesungguhnya Sejarah Lingerie itu kayak bagaimana sih? Sejarah Lingerie di mulai dari Lady Duff-Gordon dari Lucile, adalah salah satu pelopor pertama pemakaian Lingerie yang membebaskan perempuan dari korset ketat. Sampai paruh pertama abad ke-20 perempuan memilih pakaian dalam untuk tiga tujuan utama:
  1. Untuk mengubah bentuk badan mereka,
  2. Untuk alasan kebersihan,
  3. Untuk alasan kesopanan.
Pada saat itu, pakaian dalam wanita biasanya berukuran besar dan tidak pas badan. Seiring dengan perkembangan, modelnya menjadi lebih kecil dan lebih pas di badan. Sekitar tahun 1960, sebuah produsen pakaian dalam yang kontroversial, Frederick’s of Hollywood mulai memperkenalkan Lingerie dengan model glamor, dan akhirnya konsep Lingerie untuk menampilan sensualitas semakin berkembang.

Industri Lingerie semakin berkembang pada abad 21 dengan desain ganda, sehingga bisa juga di pakai untuk pakaian luar. Orang Perancis menyebutnya “dessous-dessus”, yang pada dasarnya berarti “pakaian dalam untuk pakaian luar”. Sebuah butik Faire Frou Frou, yang artinya “pamerkanlah” mengkategorikan Lingerie Seksi sebagai aksesoris dengan tali renda yang bisa di padankan sebagai pakaian luar.


Share this article on :

Artikel Lainnya: Sejarah mengenai Lingerie



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di The FIM Site
thefimsite
 

+ komentar + 5 komentar

9 Juli 2013 23.48

Weee... baru kepikiran, iya juga ya sejarahnya gimana. Akhirnya baca deh. mantaap Kak.

Happy blogging!! ^^

@Einid Shandy Iya sama2 ya.. Jangan lupa slalu berkunjung di blog ni ya!! hehehehe

15 Juli 2013 03.44

wah baru tahu
comeback!

15 Juli 2013 14.25

mantap banget gan artikelnya
kunjungan pertama nih
salam kenal ya :D

26 November 2013 19.56

Nice Artikel. Selama ini cuma tahu Lingerie, tdk pernah terpikirkan sejarahnya. Ulas terus yach

Poskan Komentar

 
Pemilik : Fuadditiya Imaspadi Muharam.
. The FIM Site. All Rights Reserved.
Official Partner by MASFIM.com | Portal Informasi Terkini.
Template Created by Creating Website Modify by The FIM Site
Proudly powered by Blogger | Google

Free Backlink, Masfim dot Com Backlink ! fuadditiya's blog