Memilih sepatu olah raga

 

Banyak orang yang terkadang meyepelekan fungsi sepatu. Mereka cenderung lebih memperhatikan aksesoris pakaian dari pada sepatu. Padahal jika kita cermati, sepatu pun harus disesuaikan dengan fungsinya. Contohnya jika anda akan berolahraga maka sepatu yang harus anda gunakan adalah sepatu olahraga agar kaki tidak lecet atau bahkan mengalami cidera ringan.

Untuk menghindari semua hal yang tidak anda inginkan anda harus bisa menyesuaikan sepatu sebagai fungsinya untuk digunakan.. sebaiknya anda tidak mencampur adukan sepatu olahraga dengan kegiatan lainnya walaupun terkadang modelnya pun bisa dikatakan tidak berbeda jauh dengan sepatu untuk kegiatan sehari-hari tetapi yang menjadi perbedaan adalah sepatu yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari biasanya bersifat keras atau padat karena digunakan untuk jalan. Sementara untuk sepatu olahraga lebih bersifat fleksibel dan memiliki bantalan ekstra untuk meredam efek getaran dari segala bentuk gerakan.

Selain itu anda pun harus memperhatikan ukuran kaki anda. Jangan terlalu terpaku dengan ukuran kaki anda jadi untuk memakai sepatu pun sebaiknya tidak menggunakan yang memiliki ukuran pas atau sempit karena kaki manusia pasti mengalami pertumbuhan. Ada baiknya periksa ukuran kaki anda dua kali dalam setahun untuk mengurangi cidera kaki.

Dan tak kalah pentingnya pun sebaiknya ketika anda akan membeli sepatu agar memperhatikan kecocokkan antara sepatu dengan kaus kaki anda. Hal ini bertujuan agar membuat anda nyaman dalam kegiatan berolahraga.
Rating: 5
Memilih sepatu olah raga 4.5 5 Fuadditiya Imaspadi Muharam Banyak orang yang terkadang meyepelekan fungsi sepatu. Mereka cenderung lebih memperhatikan aksesoris pakaian dari pada sepatu. Padahal jika...

Share Artikel Ini : Facebook Google+