Apakah Alexa serta Manfaat yang akan diterima?

 

Alexa Internet adalah sebuah perusahaan yang di dirikan pada bulan April 1996 California oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat mengoperasikan situs yang sering di sebut-sebut namanya yaitu Alexa.com berkerja untuk menyediakan informasi mengenai traffic, jumlah taffic beserta urutan peringkat situs baik global dan nasional. Alexa Internet tumbuh dari sebuah visi navigasi Web yang cerdas dan terus-menerus meningkatkan melalui penggunanya yaitu kita blogger.

Alexa Rank adalah sebuah situs yang beralamat di www.alexa.com yang menyediakan fasilitas informasi tentang ranking atau peringkat suatu situs, yang didasarkan pada jumlah traffik pengunjung yang masuk ke situs tersebut. dimana semakin besar trafficnya maka semakin tinggi peringkat dari situs tersebut dan juga sebaliknya semakin kecil traffiknya maka semakin rendah  peringkat dari situs yang didapat, hal ini sangatlah perlu diketahui oleh seorang blogger yang memang ingin menjadikan situsnya sebagai lahan bisnis atau sebagainya.



Alexa Rank mempunyai nilai peringkat dari nilai terkecil yaitu angka 1 ( satu ) sampai dengan seterusnya ( nilai berjuta-juta ) yang mana dalam perhitungan sistem di Alexa Rank apabila semakin kecil nilai Alexa Rank situs anda maka semakin baguslah peringkat situs tersebut.


http://thefimsite.blogspot.com/ alexa
http://thefimsite.blogspot.com/ alexa



Pada saat postingan ini saya keluarkan situs yang ada dibawah inilah yang masuk dalam 10 daftar posisi teratas dalam versi Global dari Alexa Rank.
  1. Google.com
  2. Facebook.com
  3. Youtube.com
  4. Yahoo.com
  5. Baidu.com
  6. Wikipedia.org
  7. Windows Live.com
  8. Twitter.com
  9. QQ.com
  10. Amazon.com
Dan untuk peringkat The FIM Site hanya dapat puas untuk bertengger pada posisi sementara yaitu seperti gambar yang anda lihat dibawah ini terakhir kali ketika membuat artikel ini.


http://thefimsite.blogspot.com/ alexa
http://thefimsite.blogspot.com/ alexa

Lalu pertanyaan kita seberapa penting Alexa Rank tersebut..?

Menurut saya penting atau tidaknya Alexa Rank pada situs kita tergantung pada pemilik situs tersebut, apabila situs tersebut anda ciptakan bertujuan untuk mencari uang tentu peringkat situs kita dalam Alexa Rank wajib anda perhitungkan, dikarenakan bagusnya Alexa Rank situs anda menggambarkan bahwa situs anda populer dan berakibat banyaknya Advertiser yang ingin memasang iklan di situs anda, namun apabila situs yang anda buat hanya tidak memiliki kepentingan lain tentu saja Alexa Rank tidaklah begitu penting.

Alexa rank juga berpengaruh pada pengunjung atau pembaca blog anda, jika Alexa Rank Anda bagus tentunya mereka akan lebih antusias dan loyal terhadap blog tersebut dan pembaca akan semakin meningkat. Dan untuk memasang widget Alexa Rank di blog anda bisa membaca artikel saya berikutnya tentang Cara Memasang Alexa Rank Di Blog

Alexa sendiri memberikan peringkat kepada situs yang melihat dari traffic atau pengunjung unik yang datang setiap waktunya kesitus Anda, semakin banyak pengunjung datang maka peluang alexa rank meningkat besar. Alexa di bantu dengan fitur toolbar alexa yang terpasang pada browser internet yang Anda gunakan untuk mengidentifikasi pengunjung Anda. Jika tidak terpasang apa yang terjadi? nanti akan di bahas pada line berikutnya. 

Mengapa Saya bilang untuk mengidentifikasi pengunjung? jawabnya karena alexa tidak dapat memantau pengunjung situs Anda jika tidak menggunakan toolbar tersebut. Jadi ketika Anda melihat status pengunjung dari widget alexa yang terpasang adalah 500/hari.. Belum tentu... karena tidak semua pengunjung menggunakan toolbar alexa. Maka dari itu untuk setiap blogger disarankan menggunakanya. Selain bagus untuk optimalisasi blog Anda baik juga untuk blog yang Anda kunjungi. Saya juga memiliki artikel yang sedikit akan membantu dalam menaikkan ranking blog anda dengan membaca tutorial berikut ini Cara merampingkan Digit Alexa Rank

Apakah Alexa serta Manfaat yang akan diterima? 4.5 5 Fuadditiya Imaspadi Muharam Alexa Internet adalah sebuah perusahaan yang di dirikan pada bulan April 1996 California oleh Brewster Kahle dan Bruce Gilliat mengoperasi...

Share Artikel Ini : Facebook Google+