Mobil Esemka Siap Uji Emisi Lagi

 

Mobil Esemka
Mobil Esemka

Mobil rakitan siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Solo, Jawa Tengah, Esemka, siap menjalani uji emisi kembali di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP), Tangerang, Banten, pekan depan. Itu disampaikan Wakil Wali Kota Solo Hadi Rudyatmo yang setia mengawal proses persiapan uji emisi mobil.

"Kalau tidak ada rintangan pada sekitar 28 hingga 30 Mei ini Esemka sudah tiba di Jakarta untuk uji emisi. Kali ini kami optimistis lulus," jelas Rudy saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (22/5).


Uji emisi pertama dijalani Esemka pada Februari 2012 lalu. Namun, kadar gas buang mobil kebanggaan warga Solo yang sempat menjadi buah bibir masyarakat itu dinyatakan masih melebihi ambang batas.


Uji emisi pertama tersebut diakui Rudy menjadi pelajaran berharga bagi Esemka dalam mempersiapkan diri untuk uji kedua ini. Terutama untuk memperbaiki komponen Electronic Control Unit (ECU) yang berpengaruh langsung terhadap kadar gas buang.


Rudy menyebut persiapan Esemka untuk menjalani uji emisi kali ini lebih matang. Bahkan, sebelum memutuskan untuk dibawa ke Jakarta, Esemka telah dua kali menjalani uji emisi mandiri.


Pengujian yang dilakukan di bengkel Tiga Dara, Telukan, Sukoharjo, Jawa Tengah, itu menunjukkan kadar gas buang Esemka telah memenuhi standar, yakni CO 5 gr/km dan HC NOX 0,70 gr/km.

Sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/05/22/91986/Mobil-Esemka-Siap-Uji-Emisi-Lagi/11 
Mobil Esemka Siap Uji Emisi Lagi 4.5 5 Fuadditiya Imaspadi Muharam Mobil Esemka Mobil rakitan siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Kota Solo, Jawa Tengah, Esemka, siap menjalani uji emisi kembali di Balai...

Share Artikel Ini : Facebook Google+