Makanan Khas Indonesia yang Unik

 

Makanan Khas Indonesia yang Unik » The FIM Site kali ini akan sedikit berbagi info mengenai Makanan Khas Indonesia yang Unik. Indonesia merupakan negara kepulauan dengan sejuta keanekaragaman budaya sosialnya yang terbentuk dari barat hingga timur. Indonesia juga memiliki hal-hal yang tidak dimiliki oleh negera lain dari segi hal politik hingga sebagainya dan yang tidak kalah penting adalah kulinernya. Karena kuliner yang terdapat di Indonesia tidak dapat dijumpai dinegara manapun. Berikut ada beberapa kuliner uniknya:

1. Botok Tawon


Makanan ini merupakan bothok dengan bahan dasar sarang tawon atau lebah. Rasanya ada yang pedas, manis dan asam segar. Bothok tawon masih bisa ditemui di daerah pedesaan jawa timur.

2. Kelelawar Goreng


Kelelawar goreng bumbu kecap sambal pedas, merupakan masakan khas dari manado. Mungkin di daerah lain juga ada tapi dengan bahan kelelawar buah atau codhot.

3. Ulat Sagu


Ulat sagu bisa ditemui pada pohon sagu yang sudah mati ada juga di pohon kelapa yang telah mati. Sebenarnya ulat sagu merupakan perubahan sebelum menjadi kumbang. Biasanya langsung dimakan mentah-mentah sebagai jamu dan obat kuat, khas dari papua atau NTB.

Makanan Khas Indonesia yang Unik 4.5 5 Fuadditiya Imaspadi Muharam Makanan Khas Indonesia yang Unik » The FIM Site kali ini akan sedikit berbagi info mengenai Makanan Khas Indonesia yang Unik. Indonesia me...

Share Artikel Ini : Facebook Google+