Rel Kereta Api Longsor

 

Rel Kereta Api Longsor » The FIM Site kali ini akan sedikit berbagi info mengenai Rel Kereta Api Longsor.

Humas PT KAI Daerah Operasi I Jabodetabek Mateta Rijalulhaq mengatakan, kereta anjlok di Stasiun Cilebut diduga disebabkan oleh adanya rel kereta yang 'gompal'.

"Diduga ada rel kereta yang 'gompal' jadi ketika kereta akan berhenti menyebabkan anjlok keluar dari rel," katanya saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (4/10).

Mateta menjelaskan, rel 'gompal' maksudnya adalah rel yang terluka atau rel lepas di antara persambungan rel yang tidak terlalu besar seukuran 20cm sehingga sangat mempengaruhi kondisi kereta.

Menurut Mateta, perawatan rel rutin dilakukan setiap saat. Terjadinya rel "gompal" bukan karena kurang perawatan. Dia mengatakan, pihaknya secara internal akan melakukan penyelidikan terkait anjloknya kereta nomor 435 tujuan Jakarta tersebut.

"Ini bukan kereta yang pertama berangkat. Kalau perawatan kurang otomatis yang terkena kereta awal. Tapi ini kereta perjalanan jam 06.07 WIB. Karena perjalanan kereta-kereta sebelumnya juga mempengaruhi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kereta Api Commuter Line dari Bogor menuju Jakarta pukul 06.15 WIB menabrak peron stasiun Cilebut setelah keluar dari rel. Hingga berita ini diturunkan, posisi gerbong nomor tiga rel itu melintang sehingga tidak bisa dilewati.


[sumber]
Rel Kereta Api Longsor 4.5 5 Fuadditiya Imaspadi Muharam Rel Kereta Api Longsor » The FIM Site kali ini akan sedikit berbagi info mengenai Rel Kereta Api Longsor. Humas PT KAI Daerah Operasi I...

Share Artikel Ini : Facebook Google+