Menciptakan Kehidupan yang Tentram dan Damai

 

Ketika manusia terlahir ke muka bumi tentu setiap diantara mereka telah diberikan suatu anugerah dan nilai-nilai kebajikan yang telah tertanam dalam diri mereka masing-masing. Semua ini adalah tuntunan kepada setiap manusia untuk menciptakan suatu harmoni keindahan kehidupan tetapi semua ini akan memudar ketika mereka dihadapkan diantara dua pilihan yang menuntut mereka harus memilih. Pemilihan tersebut bisa berdampak buruk bagi psikologis kita sebagai manusia karena baik buruk suatu pilihan akan berdampak terhadap pola pikir kita. Hal ini tentu harus sebisa mungkin kita meminimalisir terhadap pemilihan dua kategori antara yang baik maupun buruk tetapi saya tekankan kembali baik buruk belum tentu bisa kita berikan pernyataan bahwa perilaku tersebut baik atau buruk karena semua akan bisa meleset dari perkiraan kita setelah apa yang terjadi kepada kita. Tentu faktor utama dalam permasalahan kali ini adalah tidak secepat mungkin memberikan pernyataan tentang perilaku baik buruk orang lain.

  • Menciptakan Nilai Lebih Kebajikan 
Bagaiman menciptakan nilai lebih dari suatu kebajikan?? Tentu kalimat ini yang akan terlintas dalam pikiran kita.Sebenarnya kebajikan telah tertanam begitu dalam dan dasar dalam hati nurani manusia tetapi terkadang kita cukup sulit untuk mengeluarkan nilai kebajikan tersebut karena dinding pondasi kebajikan telah  ternoda oleh keinginan yang buruk sehingga nilai kebajikan tersebut semakin terkunci rapat. Hal tersebut pun bisa kita seimbangkan dengan hal-hal yang postif tak perlu hal positif yang besar karena hal positif yang kecil saja bisa meningkatkan emosional yang besar dan menciptakan keadaan yang baru didalam kehidupan kita. Jadi dengan hal positif kecil saja sudah cukup bisa mengeluarkan aura kebajikan.. Lakukan sekarag!!  
  • Kemakmuran Material Secara Sah
Memiliki harta yang berlimpah tentu dambaan setiap manusia tetapi banyak juga permasalahan bagaimana, darimana, Bisa tidak mendapatkan. Kata ini seolah telah menjadi pola pikir yang sebenarnya menjadi tusukan yang sangat dalam didalam diri kita karena secara tidak langsung hal ini membuat kita untuk tidak melakukan hal tersebut. Mungkin hal untuk menghilangkan tersebut adalah mengubah pola pikir kita terdahulu. Ubah dengan kata kalau kita bisa melakukan dan harus bisa bukan dengan kata yang lain karena dengan kata bisa dan harus bisa secara langsung kita telah tersuntik semangat untuk mendapatkan hal positif tersebut tetapi kali ini yang menjadi permasalahan adalah sah atau tidaknya perbuatan itu. Selama yang kita lakukan berada didalam jalur yang benar tentu hal sekecil apapun tidak menjadi batu sandungan. Yang terpenting buat kita untuk menciptakan kemakmuran material adalah dengan kunci mengubah pola pikir kita menjadi bisa dan harus bisa dengan diiringi prakteknya maka segala sesuatu akan terjadi seperti air mengalir tentu dengan bersamaan dalam jalur yang benar.
  • Melepaskan Unsur Negatif
Selanjutnya merupakan hal yang benar-benar pokok karena melepaskan unsur negatif dalam pikiran tentu tidak semudah dengan poin satu dan dua karena hal ini berperan dalam pengaturan pola pikir kita. Jika perhatikan lebih dalam untuk menghilangkan pikiran negatif dalam diri kita adalah dengan melihat kebelakang darimana pikiran tersebut datang. Hal ini bisa meminimalisir untuk menghilangkan pikiran tersebut dan kuncinya adalah selalu berpikiran positif karena bukannya mungkin lagi pikirin negatif akan menghancurkan semua hal yang baik dalam diri kita. Untuk menghilangkannya pun tidak menunggu hingga hari esok tetapi lakukanlah sekarang karena semakin cepat tentu akan semakin baik
Menciptakan Kehidupan yang Tentram dan Damai 4.5 5 Fuadditiya Imaspadi Muharam Ketika manusia terlahir ke muka bumi tentu setiap diantara mereka telah diberikan suatu anugerah dan nilai-nilai kebajikan yang telah tertan...

Share Artikel Ini : Facebook Google+