Mengatasi Mata dari Lelah Kerja

 

Mengatasi Mata dari Lelah Kerja. Memiliki segudang pekerjaan yang dituntut deadline merupakan sudah hal yang lumrah bagi sebagian kalangan pekerja kantoran terutama mereka yang harus bekerja di depan layar monitor. Hal inilah yang bisa mengurangi optimalisasi system panca indera penglihatan. Selain rutinitas kerja yang padat bahkan ada diantara kita bekerja hingga dua pertiga hari demi selesainya pekerjaan. Terkadang juga kita tidak terlalu memperhatikan asupan makanan yang sangat dibutuhkan bagi kesehatan mata. Banyak diantara kita terlena dengan keindahan dari suatu makanan dan mengabaikan kandungan yang terdapat dalam makanan tersebut. Hal inilah yang menjadi factor buruk dalam kesehatan mata.

Kali saya akan memberikan tips bagi kalian yang memiliki rutinitas pekerjaan dengan komputer sebagai teman pendampin kalian:

  • Istirahatkan mata ketika kita telah mengalami kelelahan saat bekerja. Usahakan memalingkan pandangan terhadap monitor ke suatu objek yang jauh dari tubuh. Hal ini bisa mengurangi kelelahan mata selain itu kita diharapkan untuk memejamkan mata kurang lebih 15 detik karena ketika mata disaat bekerja dengan komputer hanya berkedip sebanyak 25 % daripada kedipan biasanya. Hal ini bisa mengakibatkan mata menjadi kering.
  • Tidak dianjurkan untuk mengusap mata dengan tangan walaupun terkadang hal ini bisa meredakan sedikit rasa lelah tetapi hal ini bisa berpotensi buruk bagi kesehatan mata terlebih dengan kondisi tangan  yang tidak steril. Hal ini bisa mengakibatkan iritasi bagi mata.
  • Perhatikan kondisi kenyaman kita terhadap layar monitor. Atur jarak mata minimal 40 cm dengan kemiringan 10-15 derajat dari posisi sejajar dengan pandangan lurus kalian. Hal ini bermaksud untuk mengurangi mata yang cepat lelah.
  • Sesekali kita memperhatikan kejelasan layar monitor. Bandingkan kejelasan layar monitor kita terhadap layar monitar rekan kerja. Jika mengalami perbedaan sebaiknya kalian berkonsultasi terhadap pihak terkait. Serta yang tidak kalah penting adalah sebaiknya gunakan filter glass monitor. Hal ini bermaksud untuk mengurangi radiasi dari layar monitor tetapi dalam penggunaannya saya sarankan untuk memilih filter glass monitor yang kualitas bagus karena hal ini bisa melindungi mata lebih baik lagi dan juga layar monitor tidak hanya meredupkan cahaya saja.  
Mengatasi Mata dari Lelah Kerja 4.5 5 Fuadditiya Imaspadi Muharam Mengatasi Mata dari Lelah Kerja. Memiliki segudang pekerjaan yang dituntut deadline merupakan sudah hal yang lumrah bagi sebagian kalangan p...

Share Artikel Ini : Facebook Google+