Cara Keluar dari Google Sandbox

 

Memiliki artikel yang berkualitas namun dipenjara?? sungguh malang nasib artikel tersebut.. Mungkin artikel tersebut terlalu banyak pengeditan sama dengan halnya artikel saya pernah mengalami nasib serupa.. Namun hal ini bisa diantisipasi secepat mungkin.. Waktu itu artikel saya yang berjudul Perencanaan Finansial Pendidikan Sang Buah Hati mengalami namanya Google Sandbox, namun hanya dalam tempo 12 jam artikel tersebut telah beredar kembali pada Top 10 Google.. Waktu itu saya hanya merubah labelnya saja dan hasilnya dalam tempo 10 menit artikel saya langsung hilang dari posisi Top 10 Google.. Benar-benar menyakitkan karena artikel ini tengah mengikuti kontes blog.. 

Akhirnya saya cari berbagai cara untuk menampilkan artikel tersebut dan tibalah saya pada Google Webmaster Tools. Saya mengakalinya pada banyak fitur yang diberikan Google Webmaster Tools dan akhirnya usaha saya tidak sia-sia.. Lalu bagaimana caranya?? cukup mudah kok sebenarnya.. Ini sebenarnya hanya terjadi sebentar dan anda hanya perlu mengunjungi https://www.google.com/webmasters/tools lalu anda pilih blog anda yang akan diperbaiki dengan cara klik Managed Site lalu Add or Remove Users.. Jika telah selesai dengan langkah tersebut maka pilih menu sitelink seperti gambar dibawah ini

Cara Keluar dari Google Sandbox
Cara Keluar dari Google Sandbox

Untuk yang dilingkari biru adalah alamat url artikel anda. Sementara kotak isian yang bawah adalah url lengkap artikel anda semisal url artikel saya adalah http://thefimsite.blogspot.com/2012/05/tentang-google-analytics.html maka untuk pengisian lingkar biru hanya memasukkan 2012/05/tentang-google-analytics.html sementara yang dibawahnya anda memasukkannya lengkap pada url artikel anda yaitu semisal http://thefimsite.blogspot.com/2012/05/tentang-google-analytics.html hal ini bermaksud untuk meminta Google Boot mengunjungi kembali artikel tersebut agar segera terindeks kembali.. Insya Allah dalam tempo kurang dari 24 jam artikel anda segera terindeks.. 

Untuk mengetahui dimana letak posisi artikel anda, anda bisa membaca artikel Mengetahui Posisi Artikel di Google sebagai referensi untuk mencari posisi artikel anda dalam peredarannya di Google.
Cara Keluar dari Google Sandbox 4.5 5 Fuadditiya Imaspadi Muharam Memiliki artikel yang berkualitas namun dipenjara?? sungguh malang nasib artikel tersebut.. Mungkin artikel tersebut terlalu banyak pengedit...

Share Artikel Ini : Facebook Google+