Membuat Related Post dengan Thumbnail

 

Biasanya untuk memanjakan pengunjung dari suatu blog dibutuhkan suatu nuansa yang baik dalam pemanjaan mata serta memduahkan dalam pencarian. Oleh sebab itu dengan menggunakan pemanfaat fitur ini akan sedikit mempermudah anda terlebih anda tidak perlu mengotak-ngatik HTML blog anda. Cara mendapatkan fitur ini juga terlebih mudah bahkan free untuk penggunaannya. Namun jika anda ingin menggunakan fitur Related Post hanya dalam bentuk anda bisa membaca tutorial Membuat Kolom Artikel Terkait.

Cara Mendapatkan Widget
  1. Pergi ke LinkWithin.
  2. Setelah masuk halamannya, lihat ke bagian kanan bawah dimana disitu terdapat kolom isian untuk mendapatkan widgetnya.
  3. Masukkan valid email, dan Isikan url blog/website.
  4. Pilih Platform blog anda (ini digunakan untuk memasukkan secara otomatis melalui dashboard/admin page blog).
  5. Pilih jumlah link/stories yang ingin anda tampilkan, sesuaikan dengan lebar post body di blog.(pilih melalui dropdown menu di kolom Width)
  6. Centang "My blog has light text on a dark background" jika latar tampilan blog anda berwarna gelap.
  7. Klik 'GetWidget!'.
  8. Anda akan masuk ke halaman selanjutnya dan dibimbing untuk melakukan langkah-langkah sesuai dengan platform blog.
  9. Setelah masuk ke halaman widget editor/page element di dashboard, tarik widget ke bawah post body jika ingin ditampilkan di bawah post body, save dan check hasilnya.
Contoh tampilannya seperti ini:

Membuat Related Post dengan Thumbnail

Membuat Related Post dengan Thumbnail 4.5 5 Fuadditiya Imaspadi Muharam Biasanya untuk memanjakan pengunjung dari suatu blog dibutuhkan suatu nuansa yang baik dalam pemanjaan mata serta memduahkan dalam pencarian...

Share Artikel Ini : Facebook Google+