Keajaiban Berjalan Kaki

 

Keajaiban Berjalan Kaki
Siapa bilang, sehat itu mahal? Kalau Anda sadar, ada banyak cara supaya tubuh tetap sehat. Salah satunya dengan berjalan kaki.

Berjalan kaki bisa menjadi pilihan berolahraga bagi Anda. Cara yang mudah dan murah ini memberikan segudang kebaikan bagi tubuh.

Tak percaya? Mari kita urai beberapa manfaatnya, yang dikutip melalui timesofindia (31/8).

Berjalan kaki secara teratur pada kecepatan yang baik dapat meningkatkan kekuatan otot dan daya tahan, serta membangun stamina tubuh.

Selain itu, kegiatan ini juga baik untuk jantung Anda. Berjalan kaki efektif mengurangi tekanan darah, meningkatkan sirkulasi darah dan membantu fungsi kardiovaskular dengan baik.

Berjalan kaki juga cegah osteoporosis. Ini menjadi cara murah untuk memperkuat tulang Anda. Selain itu, berjalan selama 30 menit sehari bisa meningkatkan kepadatan tulang dan memperlambat pengkeroposan tulang kaki Anda. Latihan ini juga baik untuk tulang belakang, kaki dan pinggul lho.

Berjalan kaki juga bisa menjadi antidepresan. Kegiatan ini dikenal sebagai pereda stres. Berjalan-jalan di luar ruangan lebih baik, selain bisa menghirup udara segar, cara ini bisa bikin Anda semangat dan memperbaiki mood.

Berjalan kaki juga membantu mencegah diabetes tipe 2. Penelitian telah menunjukkan, berjalan selama 150 menit per minggu bisa mengurangi risiko diabetes hingga 58 persen.

Mengurangi risiko kanker usus besar dan payudara. Wanita yang berjalan secara rutin selama 135 menit perminggu bisa menurunkan risiko kanker usus besar dan payudara hingga 18 persen.

Berjalan kaki cegah cedera atau keseleo. Hal ini disebabkan berjalan kaki amat baik bagi kesehatan lutut dan sendi dibandingkan berlari.

[sumber]
Keajaiban Berjalan Kaki 4.5 5 Fuadditiya Imaspadi Muharam Siapa bilang, sehat itu mahal? Kalau Anda sadar, ada banyak cara supaya tubuh tetap sehat. Salah satunya dengan berjalan kaki. Berjalan ka...

Share Artikel Ini : Facebook Google+