Cara Mengendalikan Emosi

 

Cara Mengendalikan Emosi » The FIM Site kali ini akan sedikit berbagi info mengenai Cara Mengendalikan Emosi. Emosi merupaka salah satu anugerah yang diberikan Allah kepada kita semua sebagai umat yang beragama. Emosi terkadang menjadi penentu bagi kesuksesan seseorang untuk menggapai sesuai. Banyak orang berpendapat bahwa emosi merupakan energi negatif yang bisa membuat pikiran tidak bisa dikontrol secara baik. Namun hal itu sangatlah tidak benar. Karena emosi merupakan suatu energi yang dimiliki oleh setiap orang dan energi tersebut tergantung bagaimana cara mengatasi atau menempatkan pada posisi yang tepat. Dapat disimpulkan bahwa emosi merupakan keadaan sadar dimana kita harus menentukan dengan cara perbuatan atas perilaku yang kita buat maupun orang lain.

Akan tetapi kita sebagai manusia yang memiliki sisi negatif pasti akan mengalami kesulitan dalam menyikapi permasalahan terkait emosi. Oleh karena itu saya memiliki sedikit cara mengatasi emosi atau bahkan bisa mengendalikan emosi anda.

  1. Belajar menerima keadaan dengan iklas merupakan hal pertama yang harus anda lakukan. Karena dengan anda mensyukuri berarti anda telah menempatkan energi negatif anda pada tempat yang benar dengan begitu kontrol emosi ada sepenuhnya dalam diri anda.
  2. Mulailah mencari solusi bukan mencari kesalahan. Kebanyakan dari kita selalu menyalahkan sesuatu pada orang lain yang belum tentu perbuatan tersebut karenanya. Alangkah baik anda mencari solusi segera sebelum terlambat.
  3. Buatlah diri anda seyakin mungkin dengan keputusan yang anda buat karena dengan begitu tidak ada yang perlu anda sesali dikemudian hari terkait permasalahan yang menimpa anda.
  4. Berpikirlah secara jernih dalam menyikapi permasalahan. Anggap semuanya sebagai salah satu ujian yang tengah anda tempuh karena dengan begitu anda akan tahu bagaimana anda harus mendapatkan nilai yang bagus diantara orang disekitar anda. 
Cara Mengendalikan Emosi 4.5 5 Fuadditiya Imaspadi Muharam Cara Mengendalikan Emosi » The FIM Site kali ini akan sedikit berbagi info mengenai Cara Mengendalikan Emosi. Emosi merupaka salah satu an...

Share Artikel Ini : Facebook Google+