Obama Terpilih kembali menjadi Presiden AS

 

Obama Terpilih kembali menjadi Presiden AS » The FIM Site kali ini akan sedikit berbagi info mengenai Obama Terpilih kembali menjadi Presiden AS. Barack Obama kembali menjadi orang nomor 1 di Amerika Serikat setelah memenangkan pemilu yang diadakan oleh negeri paman sam tersebut.

Obama Terpilih kembali menjadi Presiden AS


Dengan begitu untuk kedua kalinya seorang kulit hitam menjadi penguasa dinegeri adidaya tersebut setelah mengalahkan pesaingnya Mitt Romney.

Berdasarkan hasil perhitungan suara pemilu hari Selasa menunjukkan Barack Obama dari Partai Demokrat memenangkan 303 suara elektoral dan Mitt Romney meraih 206 suara elektoral. Negara bagian Florida masih belum diputuskan hasilnya.

Obama menang di Washington DC dan 25 negara bagian lain, termasuk beberapa negara bagian kunci seperti Ohio, Virginia, Iowa, New Hampshire dan Pennsylvania. Sementara Mitt Romney memenangkan 24 negara bagian termasuk North Carolina dan Indiana, yang pada pemilu tahun 2008 lalu dimenangkan Obama.

Warga Amerika juga memilih 435 anggota DPR dan 33 dari 100 anggota Senat.  Partai Republik tetap menguasai DPR, sementara Partai Demokrat menguasai Senat.

Dengan kemenangan Obama ini pemerintah Indonesia berharap akan semakin terjalin eratnya hubungan diplomatik antara kedua negera.
Obama Terpilih kembali menjadi Presiden AS 4.5 5 Fuadditiya Imaspadi Muharam Obama Terpilih kembali menjadi Presiden AS » The FIM Site kali ini akan sedikit berbagi info mengenai Obama Terpilih kembali menjadi Presi...

Share Artikel Ini : Facebook Google+