Mengatasi Error 404 tanpa www pada Custom Domain Blogger

 

Mengatasi Error 404 tanpa www pada Custom Domain Blogger » The FIM Site kali ini akan sedikit berbagi info mengenai Mengatasi Error 404 tanpa www pada Custom Domain Blogger. Setelah mengalami migrasi domain yang semula .blogspot.com menjadi .com ternyata untuk membuka dengan tanpa menyertakan www blog yang saya ubah tidak bisa terbuka. Alhasil saya pun pusing 7 keliling bagaimana mengatasi hal tersebut. Namun semua itu bisa diatasi dengan cara meredirect ke halaman yang sebenarnya. Oleh karena itu saya pun disini ingin berbagi ilmu yang saya dapat ke teman-teman semua.

Berikut adalah tutorialnya mengenai Mengatasi Error 404 tanpa www pada Custom Domain Blogger:

1. Daftar ke Google Apps. Mereka menyediakan 2 paket customer: Trial 30 hari (Bussiness), dan Free (Education). Saya sarankan yang free (education) saja.

2. Pada form pendaftaran isikan data yang sesuai.

3. Pada pilihan nama domain pilih (use domain that I already purchased) lalu isikan nama situs anda dengan format penulisan: domainanda.com (tanpa www).


4. Setelah berhasil memiliki akun secara otomatis anda akan diarahkan ke panel admin, klik di bagian Domain Names / Nama-nama Domain, dan anda akan diminta mengalihkan url situs anda dari domainanda.com (naked domain) ke alamat www. domainanda.com


5. Akhiri dengan klik I’ve completed these steps, selesai. Jika pengaturan DNS anda penyedia domain sudah betul, sampai tahap ini sebetulnya domainanda.com sudah bisa diakses dan akan langsung diarahkan ke www. domainanda.com, akan tetapi saran saya akan lebih baik jika sobat melanjutkannya dengan memverifikasi kepemilikan situs tersebut di halaman dashboard CPanel Google Apps. Seperti kita tahu Google Apps menyediakan banyak feature menarik yang bisa kita pergunakan sewaktu-waktu. Sobat bisa melakukan langkah verifikasi dengan beberapa pilihan yang nanti diberikan, dan apabila berhasil tampilannya seperti ini :

Cara Terbaru Lainnya

  1. Login Blog
  2. Pilih Setelan
  3. Pilih Dasar kemudian Klik Edit pada custom domain seperti gambar dibawah ini
  4. Berikan centang seperti gambar dibawah ini
  5. Simpan
Mengatasi Error 404 tanpa www pada Custom Domain Blogger 4.5 5 Fuadditiya Imaspadi Muharam Mengatasi Error 404 tanpa www pada Custom Domain Blogger » The FIM Site kali ini akan sedikit berbagi info mengenai Mengatasi Error 404 ta...

Share Artikel Ini : Facebook Google+